Selasa, 02 Desember 2008

PSM 5 - Sempurna .....










Sabtu, 29 November 2008, saya menyaksikan wujud MFNW yang sebenarnya di event PSM 5. Sulit dituangkan dalam tulisan suasana saat itu. Ketakjuban om nJos lewat kata-kata seperti : Elok tenan …, Uedan….., Kok bisa ….., paling tepat menggambarkan suasana pesta di hotel Galuh saat itu.

Keseriusan materi acara kultur jaringan Prof Novi, bukti dari “cewawakan” bukan berarti tidak bisa serius.

Adenium bonsai Dr. Hengky yang dilengkapi sulap di sana-sini, bukti bahwa serius bisa dibawa santai.

Shock grafting dari pak Agustinus dan kawan-kawan, wujud kerjasama yang apik, ada berbagi, arti persahabatan yang dalam nan sepantasnya ada di hati penggemar adenium.

Uraian materi pemupukan dari pak Muklis Ponska Gresik, bukti keseriusan niat konglomerat membina dunia tanaman Indonesia .

Kehadiran mas Rudi Flona, mas Bama TV Kompas, mas Rudi Go Green melengkapi pembuktian apresiasi media masa atas terselenggaranya PSM 5.

Apalagi lokasi pertemuan PSM5 bisa terselenggara di Hotel Galuh yang bersuasana nyaman, hingga membuat acara tak terasa mengalir dari jam 10 sampai 5 sore. Juga bisa menjadi bukti adanya dukungan konglomerat bagi komunitas adenium. Terimakasih om One, mungkin di lain waktu kami mau pinjam boulevard Galuh untuk acara “gathering’ kampus.







Lantunan key board mas Ain dan suara merdu mbak Mala bukti bahwa yang bertato bisa melankolis. Sayangnya hanya mas DQ yang berani maju nyanyi. Padahal Tony sudah membisiki kalau kuartet pak Iksan, mas Giras, mas Marcel dan mas Owok tidak kalah merdunya, belum lagi suara bariton om BJ.
Jangan dilupakan alunan suaranya Gallo dan Shasa yang menyanyikan lagu sempurna, menambah komplitnya paket PSM5 Make friends not wars.

Kehadiran mbak ayu mbak ayu ( kinyis-kinyis semua, gak cocok kalau saya panggil ibu ) dari Jakarta dan Jogja, bukti gender tidak membatasi adenium. Sayang Jawa Timur belum terwakili …. padahal ada jeng Maria … (hari libur warung sotonya tidak bisa ditinggal … kaleee..)

Satu lagi yang om nJos sampaikan dengan takjub, rombongan dari Jatim dan Bali itu kan para juragan adenium. Pak Hartono (Taiwan Release), pak Hidayat (Jegeg), pak Agustinus (A&T), pak Agus (pot), siapa sih yang tidak kenal beliau-beliau datuk persilatan adenium dari timur ….. (tapi mana om Tetra ?)

Jangan salah, kata saya. Itu om BJ (Puspa), itu mas Giras (Kunciran Farm), itu mas Rohmad (Bojong Nursery), itu kong Penzot (Itut Nursery), itu mas Marcel (Tuna Adenium) …… juga kualifikasi juragan dan pendekar lho …..

Suer …. hanya ketakjuban yang ada. Sulit dilukiskan sekaligus sulit dilupakan suasana yang tercipta saat itu.

Kepada teman-teman PSM5, terimakasih saya ucapkan.
Terima kasih juga untuk teman-teman yang sudah memberikan doa dihari ulang tahun saya, semoga Allah membalas semua kebaikan yang telah teman-teman berikan dengan limpahan rahmat dan rejeki, amien…amien…amien…


Tharie Wie

1 komentar: