Selasa, 18 Maret 2008

Adenium KUNING

Ketika ada temen chat kirim iklan nursery yg ada sebuah majalah,...cukup kaget aku. Ditawarkan adenium dgn bunga kuning....YELLOW ADENIUM...wuih indah...kuningnya tanpa ada goresan sama sekali.....belom hilang rasa kagetku dgn Doxon (double petal)...ini sdh ada lagi ..bunga kuning. Heubat ....pekikku. hasil karya anak manusia. Nah di tawarkan 150K, Indent (kayak beli mobil), pake di undi (limeted stock), akhirnya blom liat barang sdh harus bayar 50%, selanjutnya harus sabar 3 bulan lagi u dapat si kuning. Kayaknya blom hilang dr ingatan kita tentang si bunga hitam....dan sdh di bahas habis oleh omahijo. Nah Mbak Thary tolong donk.....biar kita-kita gak keblondrok 150K itu bisa u beli beras 20 kg. thanks Salam, Giras

Dear Adeniumania,
Komentar pertama persis sama dengan mas Sigit, … hebat .. selamat datang adenium kuning. Belum sekuning bunga alamanda memang, tapi tanda-tanda ke arah itu sudah ada titik terang.
Masih seperti yang dulu, hemat saya warna kuning pada adenium berasal dari keluarga antosianin, yaitu flavonol (warna kuning pucat) dan bukan dari karoten (kuning – orange). Tanda-tanda kehadiran “kuning” (flavonol) pada petal sebenarnya sudah muncul pada jamannya White Pink Silk, White Wing, Pawina dan Samran Pink. Hanya saja intensitasnya kurang. Nah karena sekarang sudah ada yang berhasil mendapatkan adenium kuning, tugas kita kedepan hanya tinggal mengintensifkan warna kuning tersebut. Mengawinkan dengan bunga ber gen ii untuk menambah intensitas kuning atau sebaliknya.
Sedikit catatan, biasanya pigmen flavone pada adenium akan memberi warna kuning pucat, namun lama-kelamaan berubah menjadi pink (lebih baik disebut dengan kemerahan saja ya supaya “peace” ) sejalan dengan bertambah usia bunga atau bila terkena sinar matahari secara intens.

Tapi saya nggak dan belum tahu banyak tentang adenium kuning yang ada dimajalah itu. Jadi ya tidak bisa komentar banyak.
Saran saya …. cepat-cepat indens, paling tidak jadi anggota 1001 orang pertama pemilik adenium kuning di Indonesia. Paling tidak kita akan menang waktu lebih dulu dan dapat meng HP si kuning dibanding yang lain.

Tharie Wie
www.omahijo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar